KEGIATAN

Gandeng Ashoka, Lakpesdam PBNU Agendakan Talkshow Motivasi Diri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PBNU bekerjasama dengan ASHOKA dijadwalkan menggelar Talkshow bertajuk “Everyone Change Maker”. Acara ini ingin memotivasi setiap orang untuk menjadi aktor sosial yang mampu menciptakan perubahan ke arah yg lebih baik.

Wakil Sekretaris Lakpesdam PBNU, Ufi Ulfiah mengatakan kegiatan yang dijadwalkan digelar pada Selasa (16/5) ini merupakan bagian dari tugas Lakpesdam dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

“Karena setiap orang memiliki kesempatan untuk mampu menciptakan perubahan sosial ke arah yang lebih baik. Ada banyak inisiatif yang dilakukan oleh berbagai individu di beberapa dunia. Mereka mampu memberi dampak yang positif terhadap perubahan,” ujarnya memaparkan latar belakang kegiatan ini diagendakan.

Akan hadir sebagai Narasumber, CEO Ashoka, Bill Drayton dan Ketua Lakpesdam PBNU, Ulil Abshar Abdalla. “Mereka akan mendiskusikan berbagai pembelajaran dari sejumlah inisiatif di dunia yang berhasil memberikan dampak positif. Gerakan yang berasal dari orang-orang kecil, orang dengan hambatan-hambatan besar. Tapi, mampu memberi perubahan,” ujar perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Media PP Fatayat NU ini.

Talkshow ini diharapkan akan memberikan kekuatan kepada peserta bahwa setiap individu mampu melakukan hal yang baik. Siapapun dia, dan dari latarbelakang apapun. “Oleh sebab itu, simak dan semarakan talk show ini dengan aktif berdiskusi ya. Mari berbincang santai untuk bersama maju, menjadi pelopor perubahan sosial,” ajaknya.

Rencananya kegiatan akan dilaksanakan online melalui zoom meeting https://bit.ly/nuashoka. Penyelenggara juga menyediakan penerjemah yang siap membantu peserta saat acara.